Faktor Penting Yang Wajib Dipertimbangkan Selain Harga Bouncer Bayi



Berapakah harga bouncer bayi? Baby bouncer merupakan perlengkapan bayi yang serbaguna. Bouncer adalah perlengkapan yang sangat membantu bagi para orang tua di masa - masa awal merawat bayi. Bouncer dapat dijadikan sebagai tempat yang aman untuk meletakkan bayi ketika Anda hendak makan, mandi, atau melakukan kegiatan yang lain.


Fungsi Bouncer Bayi

Awalnya bayi akan ditaruh dalam posisi berbaring, kemudian semi-tegak.  Ketika diletakkan di kursi goyang bayi, dia akan senang menatap ke arah Anda atau mainan yang terpasang. Ketika bayi sudah lebih besar, bouncer bayi akan merespon gerakan dengan bergerak naik-turun. Ini sekaligus juga memiliki efek menenangkan dan dapat membantu si kecil untuk tertidur.
Ada banyak sekali model baby bouncer di pasaran, ada yang hadir dengan desain yang sederhana, bergetar, memainkan musik, menggerakan bayi dan bouncer yang dapat dilipat datar. Produk baby bouncer modern pada umumnya dibuat dari bahan metal atau plastik. Harga bouncer bayi sangat bervariasi, tergantung kepada model serta fitur yang dimiliki. Semakin banyak fitur tentunya harganya akan semakin mahal. Di samping itu, bouncer yang dibuat oleh perusahaan ternama umumnya juga akan memiliki range harga yang relatif mahal.
Kebanyakan produk baby bouncer hanya bisa pakai selama 6 bulan pertama usia bayi atau hingga beratnya mencapai 12 kg atau sampai dia bisa duduk sendiri. Akan tetapi, ada beberapa model yang dapat digunakan sampai berat bayi mencapai 15 kg bahkan saat si buah hati telah mencapai usia balita atau anak-anak.
Namun, banyak orang tua yang membeli baby bouncer berdasarkan atas harga bouncer bayi bukan pada kualitas produk. Padahal, langkah semacam itu sangat tidak disarankan mengingat bouncer akan dipakai oleh bayi yang belum bisa berbuat apa – apa. Berikut, akan kami sampaikan beberapa poin penting yang harus dipertimbangkan ketika hendak membeli baby bouncer: 
-          Bahan
Pilih bouncer yang terbuat dari bahan yang kuat. Pastikan batasan berat bouncer tidak terlalu rendah, setidaknya dapat dipakai sampai dengan usia 7 bulan.
-          Baterai atau plug-in?
Banyak produk baby bouncer digerakkan oleh motor yang dioperasikan dengan baterai akan tetapi model seperti itu akan menghabiskan cukup banyak baterai. Oleh sebab itu, ada baiknya mempertimbangkan bouncer dengan pilihan colokan sebagai tambahan atau sebagai pengganti menggantikan baterai meski harga bouncer bayi seperti itu biasanya akan lebih tinggi.
-          Tali pengaman
Bouncer bayi yang bagus dilengkapi dengan tali pengaman 3 titik yang akan menjaga bayi agar tidak terjatuh. Akan tetapi, beberapa merek ternama bahkan memasang harness 5-titik yang mencakup tali bahu. Harga bouncer bayi dengan harness 5 titik umumnya akan lebih mahal dibandingkan dengan yang hanya memiliki 3 titik.

Previous
Next Post »