Batik Keris Yang Menjadi Trend Center Di Dunia Fashion

PT. Batik Keris telah mempersiapkan sarana pemasaran berupa: toko cabang, agen dan para pelanggan yang berkedudukan dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Pemasaran di luar yang terbesar adalah USA (tekstil) dan MEE maupun di Timur Tengah serta beberapa negara di Asia lainnya.

Batik Keris kembali menampilkan koleksi yang mengangkat warisan nusantara. Sebanyak 32 koleksi Batik Keris diperlihatkan pada Fashiontastic yang digelar di Pondok Indah Mall. Dari segi motif kali ini Batik Keris menampilkan rancangan yang didominasi motif bunga. Selain itu ada pula motif burung, parang kencana, dan lainnya. Juga busana yang menggabungkan dua motif batik dan tabrak motif. Sementara untuk segi warna, Batik Keris menampilkan warna-warna cerah dan warna-warna khas batik.

Dalam peragaan tersebut, Batik Keris membagi koleksinya dalam empat rangkaian. Pertama adalah koleksi untuk remaja. Kemudian, koleksi untuk kaum profesional. Lanjut dengan koleksi katun cap dan terakhir koleksi glamor. Untuk remaja, batik hadir dalam warna-warna cerah dan memberi kesan segar. Untuk koleksi bagi kaum profesional batik yang digunakan adalah batik printing.
Koleksi umumnya terdiri dari blus dan dress untuk perempuan dan kemeja bagi pria. Blus dan dress juga muncul pada koleksi batik katun cap. Koleksi yang lebih istimewa tampil pada rangkaian terakhir. Busana-busana yang ditampilkan cocok untuk acara koktil. Sebagian terbuat dari kain batik cap kombinasi tulis di atas sutra. Payet kemudian menghiasi koleksi glamor.

Batik keris berusaha untuk melestarikan budaya bangsa dengan menggali berbagai seni desain dan pakaian, seni kriya, seni tari dan seni suara. Modifikasi/ evolusi sangatlah penting supaya buadaya tersebut dapat diterima oleh seluruh masyarakat luas. Namun, seiiring dengan kemajuan di dunia fashion dan perkembangan batik di Indonesia yang sangat pesat, maka busana model batik keris juga disesuaikan dengan selera masyarakat masa kini agar tidak terkesan terlalu kuno.

Batik Keris menawarkan busana dari koleksi terbarunya mulai dari harga Rp 250 ribu hingga Rp 3 juta. Koleksinya ini bisa didapatkan dihampir seluruh mal besar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Makassar, Palembang dan Pekanbaru.

Batik Keris memang memiliki kualitas batik yang sangat baik saat ini dimata para pembeli. Kelebihan dan kekurangan pasti ada pada masing-masing produk. Koleksi batik keris yang dihadirkan di seluruh Indonesia memang memiliki pasar tersendiri karena batik keris ini sepertinya hanya menyasar kalangan menengah keatas. Tidak jarang beberapa orang menyayangkan harga yang sangat mahal untuk sebuah hem batik saja. Namun itulah kualitas yang akan menjawabnya.
Previous
Next Post »