6 Tips Efektif Menata Dapur Minimalis Agar Nampak Luas

Dalam menata dapur minimalis yang harus diperhatikan adalah ukuran ruangan dengan barang-barang yang akan diletakkan disana. Selain itu, Anda harus menempatkan barang-barang tersebut dengan benar. Sehingga, ruang gerak Anda bebas dan tidak terhalang-halangi. Yakinlah bahwa bagaimanapun dapurnya, semua tetap bisa ditata dengan rapi dan enak dilihat. 
foto:behac.com

Tidak usah menyewa orang untuk menata ruangan, Anda dan keluarga bisa melakukannya sendiri. Sebenarnya mudah, semua tata letak sesuaikan saja dengan keratifitasan yang Anda miliki. Ruangan dapur mesti bisa membuat kita nyaman, karena hampir setengah waktu kita di rumah dihabiskan didapur. Yuk, simak cara menata dapur minimalis yang efektif dan enak dilihat!

Inilah cara menata dapur minimalis
•    Pertama-tama pikirkan tempat yang tepat untuk semua barang Anda di dapur. Kerapian merupakan hal utama dan terpenting untuk membuat ruangan terlihat efisien. Jika semuanya rapi, tentu mata tak bosan memandangnya dan ini menimbulkan kesan luas.
•    Ubahlah pikiran Anda dan pakem yang selama ini Anda pakai untuk menata dapur minimalis. Diantaranya seperti membiarkan isi lemari terbuka dan terlihat dari luar dengan melepaskan pintu lemari. Gantilah menggunakan pintu kaca saja.
•    Ciptakan ilusi ruangan nampak luas. Tumpukan beberapa benda di dapur seperti piring atau gelas membuat dapur terlihat sesak atau penuh. Solusi menata dapur minimalis agar nampak luas adalah cat tembok dengan warna putih dan pakailah piring warna putih juga.
•    Sesuaikan jumlah dan ukuran peralatan dapur atau memasak dengan luas dapur. Apabila Anda hidup hanya sendiri atau 3 orang, gunakanlah rice cooker yang ukurannya kecil. Lalu jangan beli terlalu banyak piring dan gelas. Lebih baik setengah lusin saja. Setelah selesai menggunakannya langsung dibersihkan.
•    Cara menata dapur minimalis selanjutnya beri penerangan dapur yang cukup. Usahakanlah agar dapur bisa dimasuki cahaya matahari serta buatlah pencahayaan artifisial. Dapur yang gelap maka, akan membuatnya nampak lembab. Apalagii jika tidak ada akses ke sinar matahari alami, pasti dapur terlihat jenuh dan buruk sekali.
•    Pakailah furniture yang multiguna. Mulai dari menggunakan meja sebagai permukaan memasak dan menyantap makanan. Benda yang mempunyai beberapa fungsi sekaligus dapat mengirit ruang dapur. Anda tidak perlu membeli meja makan lagi yang bisa membuat ruangan penuh. 

Mudah bukan menata dapur minimalis supaya terlihat luas dan efisien untuk memasak atau kegiatan lainnya.
Previous
Next Post »